Home / Berita Umum / 11 WNA yang Melanggar Dokumen Keimigrasian Ditangkap di Apartemen Centerpoint

11 WNA yang Melanggar Dokumen Keimigrasian Ditangkap di Apartemen Centerpoint

11 WNA yang Melanggar Dokumen Keimigrasian Ditangkap di Apartemen Centerpoint – Kantor Imigrasi Bekasi mengamankan 11 masyarakat negara asing di Apartemen Centerpoint, Jalan Niaga Barat, Bekasi Selatan. Beberapa WNA itu melanggar dokumen keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Bekasi Petrus Teguh Aprianto menjelaskan pihaknya awalannya memperoleh info berkaitan terdapatnya WNA yang tinggal di apartemen itu. Petugas Imigrasi mengecheck ke tempat pada Rabu (13/2) seputar jam 00.30 WIB.

“Sesudah bekerjasama, petugas ke TKP serta dijumpai, ditangkap 11 WNA Afrika, 10 salah satunya Nigeria serta 1 Ghana,” kata Petrus pada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/2/2019).

Sebelas WNA itu disangka melanggar UU Keimigrasian. Beberapa salah satunya didapati alami overstay.

“Pendapat awalannya dari paspor yang ditangkap, 4 WNA telah overstay, sedang 7 WNA yang lain belumlah tunjukkan dokumen yang dipunyai. Hingga dari unsur-unsur awal itu pada akhirnya petugas mengamankan 11 orang itu,” sambungnya.

Hasil dari kontrol, 11 WNA itu tinggal di apartemen itu hampir sebulan. Satu kamar disewa oleh 3-4 orang.

“Mereka pindah-pindah (rumah). Kami amankan kartu akses dari apartemen lainnya yang didapatkan dari salah satunya kamar dari WNA itu,” sambungnya.

Petugas masih tetap memahami visa berkaitan beberapa WNA itu. “Dari yang mempunyai paspor itu, izinnya kunjungan,” paparnya.

Selain itu, beberapa WNA itu mengakui tinggal di Indonesia untuk kepentingan usaha.

“Jika pernyataan dari mereka berdasar pada interviu singkat sich mereka ingin usaha, tidak tahu pun seperti apakah bisnisnya,” pungkasnya.

About penulis