AC Milan Disita Sesudah Sang Pemilik Tak Sanggup Melunasi Hutang

AC Milan Disita Sesudah Sang Pemilik Tak Sanggup Melunasi Hutang – Nasib kepemilikan AC Milan setelah itu menjumpai kejelasan. Milan di ambil setelah sang pemilik yang sekalipun presiden, Li Yonghong, tidak sukses melunasi utang.

Persoalan Li merasal pada saat pengusaha asal China itu beli Milan dari Finnivest, perusahaan mempunyai Silvio Berlusconi. Li, melalui Rossoneri Sport Investment Lux, berutang hingga 303 juta euro pada April 2017 pada badan investasi Amerika Serikat, Elliott Management, untuk mengakuisisi Milan.

Apabila ditambah bunga, keseluruhnya yang harus dikembalikan oleh Li raih 380 juta euro. Sebagian dari utang itu seharusnya dikembalikan pada bln. Juni juga sisanya pada Oktober 2018.

Namun Li tidak sukses membayar kewajibannya pada bln. waktu itu. Ia juga tidak membayarkan dana sebesar 32 juta euro yang seharusnya digunakan untuk naikkan modal Milan.

Elliott lalu selekasnya ambillah langkah dengan ambil asset Li. Pada yang lain dengan ambillah alih kepemilikan perusahaan induk Milan, Rossoneri Sport Investment Lux.

” Kepemilikan juga kendali perusahaan induk yang mempunyai AC Milan hari ini telah dipindahkan ke Elliott Advisors (UK) Limited (” Elliott “), ” demikian bunyi pernyataan Elliott seperti di ambil Football Italia.

” Transfer ini berjalan jadi hasil dari langkah yang diambil untuk mobilisasi hak jaminan Elliott setelah pemilik AC Milan sebelumnya tidak sukses melunasi utang ke Elliott. “

Usai ambillah alih Milan, pemilik Elliott Paul Singer menjanjikan kestabilan keuangan yang searah dengan ketetapan Financial Fair Play UEFA. Jadi pertama-pertama untuk menyetabilkan keuangan club, Elliott bisa mengucurkan dana sebesar 50 juta euro.

” Dukungan finansial, stabilitas, juga pengawasan yang cocok adalah prasyarat yang dibutuhkan untuk kesuksesan di atas lapangan juga pengalaman fans kelas dunia, ” kata Singer.

” Elliott siap siap hadapi tantangan untuk mewujudkan potensi club juga mengembalikannya ke jejeran top Eropa. “