Home / Berita Bola / David de Gea Masih Kiper Nomor Satu Spanyol

David de Gea Masih Kiper Nomor Satu Spanyol

David de Gea Masih Kiper Nomor Satu Spanyol – David de Gea tampil kurang memberikan keyakinan semenjak Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pelatih baru Spanyol Luis Enrique masih tetap mempercaya penjaga gawang nomer satu pada De Gea.

Di Rusia, penjaga gawang Manchester United itu hanya membuat satu penyelamatan serta kebobolan enam gol dalan empat kompetisi serta cuma membuat satu penyelamatan. Pada hasilnya, Spanyol mandeg di tahap 16 besar selesai dicampakkan tuan-rumah Rusia melalui beradu penalti.

Sedang di level club, De Gea baru sekali clean sheet dalam empat pertandingan MU di Premier League. Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu udah kemasukan tujuh gol.

Penjaga gawang muda Kepa Arizzabalaga pernah mengutarakan tekadnya melengserkan De Gea jadi penjaga gawang utama. Namun, keinginan itu musti terlambat sebab De Gea masih berubah menjadi pilihan pertama Enrique waktu Spanyol hadapi Inggris serta Kroasia di UEFA Nations League.

” Saya tidak mengerti apakah yg dapat berlangsung di hari esok, tetapi itu merupakan suatu urutan dimana saya tidak sangsi. Tidak sempat, ” Enrique mengutarakan.

Enrique mengakui kalau kendala terbesarnya jadi pelatih Spanyol merupakan merubah type permainan. Tiki-taka diusung La Furia Roja di Piala Dunia tetapi toh masih jatuh lebih awal.

” Faktanya kami berubah menjadi panutan sepanjang lebih dari satu dasa warsa terakhri hingga tiap-tiap team tahu type permainan kami, ” sambung eks pembesut Barcelona serta AS Roma ini.

” Saya sudah mengkaji masalah mengevolusi type itu dalam presentasi saya dan itu yg tengah kami laksanakan. Setelah itu, kita dapat menyaksikan apa type baru kami efisien ataukah tidak, tetapi targetnya merupakan berevolusi dan tidak ringan diperhitungkan. “

About penulis