Home / Berita Umum / Granat Ditemukan di Kedalaman 50 Cm di Sumbar dan Kondisinya Sudah Berkarat

Granat Ditemukan di Kedalaman 50 Cm di Sumbar dan Kondisinya Sudah Berkarat

Granat Ditemukan di Kedalaman 50 Cm di Sumbar dan Kondisinya Sudah Berkarat – Penduduk Desa Pasie Sunue, Pariaman, Sumatera Barat, menemukannya granat yg tertanam dalam rumah yg udah lama gak ditempati. Granat itu diketemukan di kedalaman 50 cm serta kondisinya udah berkarat.

“Penemuan granat itu disaat saya bersihkan tempat sisa rumah yg tinggal landasan dari semak-semak,” kata penduduk yg menemukannya granat, Ambrizal (46) di Pariaman, Rabu (26/3/2019).

Ambrizal menuturkan granat itu diketemukan di kedalaman tanah seputar 50 cm. Ia menuturkan, waktu itu dianya sendiri tengah menggali tanah untuk menumpuk semak-semak yg udah dipotong. Granat yg diketemukan udah berkarat sebab lama tertimbun di tanah.

Ia mengemukakan rumah tempat penemuan granat itu sisa rumah anggota TNI. Tetapi pemilik rumah belum jelas penemuan itu.

Granat itu diketemukan, Selasa sore (26/3) serta langsung diadukan Ambrizal ke Polres Kota Pariaman. Sekarang ini granat itu disimpan di Polisi. Sekarang ini area penemuan dipasang garis polisi supaya tak dilintasi oleh penduduk ditempat sampai dikerjakan penyisiran dari grup sehubungan.

Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan membetulkan ada penemuan granat itu tetapi pihaknya belum dapat menegaskan peledak itu masihlah aktif ataukah tidak.

“Kami belum dapat menegaskan tetapi ini hari granat itu dapat diserahkan terhadap Grup Brimob Daerah Polda Sumbar,” kata Andry.

About penulis