Jajaran Polres Metro Jaksel Amankan Seorang Pria Pengedar Narkoba

Jajaran Polres Metro Jaksel Amankan Seorang Pria Pengedar Narkoba – Deretan Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan seseorang pria pengedar narkoba berinisial B. Aktor diamankan di kediamannya di lokasi Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menjelaskan B mengedarkan narkoba type sabu dengan modus ditempel di tiang listrik.

“Jaringan mereka gunakan skema tempel. Jadi dari hand to hand. Umumnya ditempel di beberapa tempat seperti tiang listrik, sama dengan masalah sebelumnya-sebelumnya,” tutur Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Vivick menjelaskan penangkapan B adalah peningkatan masalah dari tertangkapnya sopir ojek online pengedar sabu di lokasi Pejaten Timur waktu lalu. Saat itu, pengedar berinisial AFP diamankan sebab menaruh sabu di freezer dalam tempat kosnya saat digeledah polisi.

Penangkapan B ini pula berawal dari laporan penduduk. Aktor diamankan persisnya di Jalan Kranji, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/4/2019). Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sabu siap edar seberat 520 gr yang disimpan di almari.

Vivick menerangkan B pun didapati masih tetap satu jaringan dengan AFP. B, yang akui kerja menjadi karyawan swasta, telah 1,5 tahun jadi pengedar narkoba.

“Ia ngaku telah 1,5 tahun mengedarkan sabu. Jika dibayar ia senang 50-50, ada yang dibayar dengan sabu, ada dengan uang. Masih tetap check berapakah pendapatan yang ia terima,” kata Vivick.

Sekarang ini polisi masih tetap mengincar bandar sabu yang mensuplai narkoba pada B. Polisi telah mendapatkan info berkaitan kehadiran bandar sabu itu.

“Kami masih tetap menguber figur pengedar dengan inisial O alias M. Ia didapati berada di Sentul, Bogor,” papar Vivick.

Aktor dijaring dengan Masalah 114 KUHP ayat (2) sub-Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika dengan intimidasi hukuman pidana 20 tahun atau optimal hukuman seumur hidup.