Khofifah Jamin Keamanan Mahasiswa Yang Studi Di Jawa Timur

Khofifah Jamin Keamanan Mahasiswa Yang Studi Di Jawa Timur – Gubernur Khofifah Indar Parawansa memohon maaf terhadap warga Papua. Permohonan maaf ini berkenaan kalimat satu diantaranya masyarakatnya yg kurang patut terhadap warga Papua.

Khofifah menuturkan perihal itu dijalankan dengan personal, bukan tersangkut semuanya warga Jawa timur. Ia pula mengatakan kalimat itu memang tidak sepatutnya terucap.

“Rekan-rekan seluruhnya misalnya yg terkonfirmasi ke banyak komponen selanjutnya mengundang sensitivitas ialah kalimat-kalimat yg kurang sepatutnya terucap. Saya ingin mengemukakan jika itu sifatnya personal itu tidak jadi wakil warga Jawa timur,” kata Khofifah kala temani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jawa timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

“Dengan demikian saya ingin mengemukakan permintaan maaf atas nama warga Jawa timur. Lagi itu tidak jadi wakil warga Jawa timur,” tambah Khofifah.

Gak itu saja, Khofifah pula jamin keamanan beberapa mahasiswa yg menekuni studi di Jawa Timur.

“Ke dua ialah saya ingin mengemukakan semuanya mahasiswa Papua yg sedang studi di Jawa timur mereka akan terbangun keamananannya, mereka akan terproteksi. Jadi saya mengharapkan mereka dapat menyambung studinya secara baik,” pungkas Khofifah.