Konvoi Kelulusan Pelajar SMA-SMK di Banyuwangi Buat Jalan Menuju Kawah Ijen Kotor

Konvoi Kelulusan Pelajar SMA-SMK di Banyuwangi Buat Jalan Menuju Kawah Ijen Kotor – Tingkah konvoi kelulusan pelajar SMA serta SMK di Banyuwangi membuat jalan ke arah tujuan wisata Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen kotor. Tidak cuma corat coret kostum, mereka pun lakukan vandalisme di selama jalan ke arah tujuan favorite wisatawan mancanegara serta domestik itu.

Tindakan mereka dipergoki polisi. Sekitar 20-an siswa itu lalu ditangkap. Menjadi hukuman mereka di sangsi ‘ngepel aspal’ dengan memakai bensin.

Tindakan vandalisme itu berlangsung sekira jam 13.00 WIB, Senin (22/4/2019). Mereka merencanakan rayakan kelulusan ke arah TWA Ijen. Di dalam jalan mereka lalu lakukan tindakan corat coret kostum. Tidak cuma kostum, euforia kelulusan yang terlalu berlebih itu lalu mengarah jalan di lokasi Gantasan, Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Mereka melupakan keceriaan mereka dengan mencorat-coret jalan aspal itu.

Tindakan beberapa pelajar itu didapati beberapa masyarakat yang lalu memberikan laporan insiden itu ke aparat kepolisian ditempat. Beberapa siswa lalu ditangkap polisi.

“Kami amankan seputar 20 siswa. Beberapa banyak yang kabur,” tutur Ipda Nurahmad Haryadi, Kanit Intelkam Polsek Licin pada wartawan.

Umumnya yang ditangkap ialah siswa-siswa dari SMK swasta serta SMA Negeri di Banyuwangi. Sesudah dikerjakan pembinaan, aparat kepolisian lalu memberi hukuman pada beberapa siswa yang ditangkap itu.

“Kita meminta mereka bersihkan jalan dengan bensin. Beberapa telah bersih. Beberapa masih tetap ada bekas. Besok mesti diteruskan ,” imbuhnya.

Tidak cuma itu, pihaknya pun mengontak pihak sekolah untuk memberi dampak kapok pada siswa yang bandel itu. “Kita meminta pada sekolah untuk memberi sangsi supaya tidak dikerjakan beberapa hal semacam ini. Ini cukuplah mengganggu keindahan jalan ke arah Ijen,” ujarnya.