Liverpool Sukses Lengserkan Barcelona

Liverpool Sukses Lengserkan Barcelona – Liverpool mengerjakan comeback mengagumkan. Kalah 0-3 pada putaran pertama semi-final, The Reds menapakkan kaki ke final Liga Champions perlu menghajar Barcelona 4-0 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) pagi hari WIB. Ini jadi moment comeback paling fantastis selama riwayat kejuaraan.

Gol kemenangan Liverpool diciptakan Divock Origi (menit 7 serta 79) dan Georginio Wijnaldum (54 serta 56) . Tidak ada yang menduga apabila anak-asuh Jurgen Klopp dapat menggebuk Barcelona.

Mereka kehilangan beberapa pemain kunci. Satu diantaranya mesin pencetak gol, Mohamed Salah, yang cedera gegar otak di pentas Premier League akhir minggu waktu lalu. Pula kompatriotnya di posisi depan, Roberto Firmino, yang cedera.

Minggu lalu, tidak ada satupun alat mengulas Liverpool. Konsentrasi mereka tertuju pada Lionel Messi.

Dia cetak dua gol ke gawang Liverpool di Camp Nou. Satu diantaranya sepakan jarak jauh yang memesona. Striker asal Argentina itu mencukupi 600 gol pribadi selama karirnya.

Tapi, pada putaran kedua nama Messi terbenam. Striker serep Liverpool, Divock Origi, jadi momok untuk posisi pertahanan Barcelona.

Perubahan pemain pandai yang dikerjakan Jurgen Klopp pada paruh ke-2 kompetisi menaikkan mimpi jelek untuk Barcelona. Gelandang tengah, Georginio Wijnaldum, meluluh lantahkan pertahanan The Catalan melalui sumbangsih dua golnya.

Barcelona yang sekian lama ini diketahui suka mengendalikan permainan dibikin mati kartu. Mereka diminta usaha keras melayani permainan cepat Liverpool. Kreatifitas posisi depan juara La Liga musim ini itu tumpul.

Narasi kemenangan Liverpool masuk catatan buku riwayat Liga Champions. Tunjukkan keajaiban dalam sepak bola ada. Selanjutnya narasi comeback fantastis yang lain yang disadur dari situs 90min.