Menurut Rossi Degradasi Ban Jadi Masalah Yang Belum Terselesaikan Yamaha

Menurut Rossi Degradasi Ban Jadi Masalah Yang Belum Terselesaikan Yamaha – Valentino Rossi menjelaskan, perubahan mesin Yamaha yang dibawah dalam tes di Valencia serta Jerez kurang. Yamaha belum dapat berkompetisi untuk menang.

Rossi hanya tempati rangking 17 pada hari pertama tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11/2018). Cetak waktu 1 menit 39,564 detik, the Doctor ketinggalan 1,5 detik dari Danilo Petrucci sebagai pembalap paling cepat bahkan juga berjarak 1,188 detik dari rekanan setimnya Maverick Vinales di tempat ke empat.

Sekalinya, hasil jelek Rossi karena disebabkan kegagalan mekanik saat meluncur memakai ban baru akan tetapi motor Yamaha ikut masih tetap memiliki masalah dengan kecepatan.

Yamaha membawa dua mesin baru di session uji-coba. Akan tetapi, Rossi mengutarakan jika penambahan di mesin-mesin itu malah bukan di segi yang diperlukan.
“Permasalahannya ialah, bagiku, kami belumlah membuat satu langkah besar,” Rossi menjelaskan di Autosport. “Saat saya menunggangi motor, permasalahannya kira-kira sama (dengan musim reguler).”

“Di klassemen keseluruhannya saya ke arah ke belakang sebab saya mempunyai permasalahan saat menggunakan ban baru, tetapi lepas dari itu, jika Anda konsentrasi pada kecepatan – itu yang penting – kami tidaklah terlalu cepat. Pebalap-pebalap diatas semakin lebih cepat dibanding dengan kami.”

“Permasalahannya ialah tidak membuat pilihan yang pas (dari dua mesin), permasalahan yang lainnya ialah satu atau mesin yang lainnya tidak bertambah di ruang yang kami perlukan,” sambung Rossi.

Salah satunya permasalahan motor Yamaha ialah degradasi ban. Permasalahan itu belumlah dapat juga ditangani.

“(Dengan) ban baru kami memang cepat, Maverick cepat sekali, ikut Franco (Morbidelli, rider Yamaha SIC). Sesudah beberapa lap, semua pembalap Ducati ikut Suzuki miliki kecepatan yang lebih baik,” sambung pembalap berumur 39 tahun itu.

“Yamaha mesti memahami jika ini kurang. Jika besok kami balapan, kami akan ada di tempat ke lima, ke enam, ke-7 – mungkin ke empat jika diantaranya jatuh, tetapi kami akan tidak dapat bertanding untuk memperoleh kemenangan,” keluh Rossi.