Meski MU Menang Pogba Jadi Sorotan Kala Ambil Pinalti

Meski MU Menang Pogba Jadi Sorotan Kala Ambil Pinalti – Eksekusi penalti Paul Pogba kala menantang Everton tidak sukses walaupun kelanjutannnya bola muntah dikonversi jadi gol. Type Pogba dalam menendang penalti lantas disorot.

Manchester United menang 2-1 kala melayani Everton di minggu ke-10 Liga Inggris. Dalam kompetisi di Old Trafford, Minggu (28/10/2018) malam WIB, gol-gol MU disumbangkan oleh Pogba serta Anthony Martial.

Gol Pogba dalam menit ke-27 berasal dari suatu eksekusi penalti. Sepakan Pogba sebelumnya ditangkal oleh Jordan Pickford, tetapi bola muntah langsung dimaksimumkan oleh gelandang Prancis itu.

Type Pogba dalam menjalankan penalti lantas jadi sorotan. Dia kelihatan cukuplah lama ambil ancang-ancang. BBC mencatat ada 26 langkah yg diambil Pogba sepanjang lari-lari kecil sebelum menendang bola.

Ini jadi kali ke dua eksekusi penalti Pogba tidak sukses pada musim ini. Pada kompetisi menantang Burnley, sepakan penalti Pogba ditangkal oleh Joe Hart. Di pertandingan itu, Pogba ambil 18 langkah kala ‘ritual’ lari-lari kecilnya disaat ancang-ancang.

” Saya untung. Yg utama merupakan bolanya masuk serta saya membuat gol, bagus buat kami serta saya sendiri. Kemudian kami senantiasa melesat serta punyai kesempatan beda, yg sangat utama merupakan menang, ” kata Pogba seperti dilansir BBC.

” Saya senantiasa berusaha untuk bikin penjaga gawang goyah. Mungkin mereka mengerti bagaimana saya menjalankan penalti. Mungkin saya mesti berlatih buat merubahnya, bila penjaga gawang tahu langkah saya, ” ujarnya.

Manajer MU, Jose Mourinho, mengapresiasi keberanian Pogba buat menjalankan penalti. Tetapi Mourinho pun gak menolak bila Pogba butuh melakukan perbaikan type penaltinya.

” Penjaga gawang tahu type ancang-ancangnya, mereka tak bekerja serta tunggu hingga beberapa detik terakhir buat ketentuannya. Jadi ia mesti belajar dari itu, ” ujar Mourinho.

” Namun untuk saya yg utama merupakan ia mau coba kembali. Mungkin ia mesti mengedit pendekatannya, namun saya tidak akan ia mengedit pendekatan mentalnya. “

” Kipernya baik juga dalam menggagalkan penalti, jadi kasih credit padanya. Ia menunjukkannya di Piala Dunia, ” tambah Mourinho.