Home / Berita Bola / Penjaga Gawang MU Semakin Ramai Jadi Rebutan

Penjaga Gawang MU Semakin Ramai Jadi Rebutan

Penjaga Gawang MU Semakin Ramai Jadi Rebutan – David De Gea ramai dirumorkan akan digeser dari pos penjaga gawang khusus Manchester United. Beberapa legenda sepakbola, telah beramai-ramai berulang-kali minta hal itu.

David De Gea telah lama mengenakan seragam Manchester United. Dianya dibawa dari Atletico Madrid di tahun 2011.

Penjaga gawang berpaspor Spanyol itu keseluruhan telah bermain sekitar 433 kali di semua persaingan, dengan koleksi tujuh gelar juara terhitung sekali juara Premier League. Itu membuatnya sebagai pemain paling senior di MU sekarang.

Dikutip dari Mirror, salah seorang sumber dari Manchester United menyebutkan jika musim ini bakal menjadi musim paling akhir David De Gea. Karena manager Ole Gunnar Solskjaer, ingin Dean Henderson jadi penjaga gawang nomor satu Setan Merah musim depan!

Hal itu tidak terlepas dari perform kurang memberikan kepuasan De Gea di sejumlah musim paling akhir. Musim ini saja, De Gea telah kecolongan 32 kali yang jadikan MU sebagai club terbanyak kecolongan di pos empat besar klassemen Liga Inggris.

Diringkas detikSport dari bermacam sumber, banyak pundit sepakbola yang dahulunya bekas pemain sepak bola di Liga Inggris yang beberapa musim paling akhir mengomentari David De Gea. Gary Neville, diantaranya yang cukup keras.

“Manchester United tidak dapat juara jika penjaga gawangnya masih David De Gea. Banyak beberapa poin yang terbuang karena kekeliruannya,” ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Team yang juara ialah yang sedikit kecolongan. Jika Pep Guardiola atau Juergen Klopp jadi manager baru di MU, juga tentu yang pertama ditukar ialah penjaga gawangnya,” tegas Neville.

“Walau sebenarnya MU punyai Dean Henderson, tetapi kenapa tak pernah dipercayai?” lanjut bekas bek kanan Manchester United itu.

Jamie Carragher setali tiga uang. Untuknya, permasalahan besar di baris pertahanan Manchester United ialah status penjaga gawang yang ditempati David De Gea.

“Permasalahan khusus Manchester United ialah penjaga gawang mereka. David De Gea bukan penjaga gawang yang penuhi syarat team yang juara,” katanya.

“Mereka mempunyai Dean Henderson, salah satunya investasi mereka,” sambungnya. Legenda Liverpool, Graeme Souness memberikan rintangan ke Ole Gunnar Solskjaer. Beranikah Solskjaer memilih untuk semakin banyak membangkucadangkan David De Gea?

“MU punyai Dean Henderson dan Sergio Romero. Dapatkah Solskjer membuat keputusan dan memberikan keyakinan lebih ke penjaga gawang-kipernya itu?” jelas Souness.

“Permasalahan penjaga gawang di MU jelas sudah,” tutupnya.

About penulis77