Pep Guardiola Perpanjang Rekor Buruk Di Fase Gugur

Pep Guardiola Perpanjang Rekor Buruk Di Fase Gugur – Manchester City kalah dari Tottenham Hotspur di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil ini jadi memperburuk catatan tandang Pep Guardiola di babak gugur.

Melawat ke Tottenham Hotspur Fase, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB, City sebetulnya miliki peluang unggul duluan pada set pertama. Tetapi penalti Sergio Aguero dapat dihalau Hugo Lloris.

Spurs yang bermain intensif di set ke-2 pada akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke-79 saat Son Heung-Min membobol gawang Ederson Moraes. Spurs juga membuat City pulang dengan kepala tertunduk.

Memang masih tetap ada leg ke-2 yang digelar di Etihad Fase minggu kedepan tetapi kekalahan ini masih memberi rekor jelek untuk Guardiola serta City. Karena Guardiola belum melakukan perbaikan catatan tandangnya di babak gugur Liga Champions.

Saat karirnya di pertandingan ini, Guardiola hanya memang enam kali dari 26 laga tandang. Kemenangan tandang terakhir kalinya juga dicapai delapan tahun kemarin alias tahun 2011. Waktu itu Barcelona-nya Guardiola menang 2-0 di kandang Real Madrid leg pertama semi final.

Bahkan juga bila dipersempit menurut fase-fasenya, Guardiola hanya menang sekali di pertandingan tandang perempatfinal serta sekali di pertandingan tandang semi final. Sesaat empat bekasnya dicapai di set 16 besar.

Dengan kekalahan ini, Guardiola tetap roboh dari team Inggris pada tiga pertemuan paling akhir di babak gugur. Musim kemarin, Guardiola kalah kandang serta tandang dari Liverpool.

Guardiola pasti mengharap tuahnya di pertandingan kandang babak gugur masih ada minggu kedepan waktu gantian melayani Spurs di Etihad Fase. Karena Guardiola hanya kalah 3x dari 26 laga kandang di babak knockout, termasuk juga satu kekalahan serta tujuh kemenangan di perempatfinal.