Polisii Amankan Pelaku Bobol Bank Via Mobile Legend

Polisii Amankan Pelaku Bobol Bank Via Mobile Legend – Aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyelamatkan seseorang wanita berinisial YS yang disangka menjebol bank sebesar Rp1,8 miliar. Pembobolan dikerjakan untuk pembelian sarana game Mobile Legend.

“YS asal pontianak sudah sukses menjebol hingga bank ini alami kerugian Rp1,8 miliar,” tutur Wadireskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/5).

Perlindungan YS berawal dari laporan faksi bank yang mencatat beberapa transaksi ganjil dari satu diantara account game Mobile Legend.

Sarana game itu dibeli YS lewat account virtual. Tindakan pembobolan dikerjakan dengan modus pengubahan nomer account virtual.

“Terduga memberikan tambahan beberapa digit angka di account virtual,” kata Ade.

Akhirnya, pembelian yang dikerjakan lewat account virtual ‘palsu’ itu tidak membuat jumlahnya dalam rekening pribadi YS menyusut waktu pembelian sudah sukses.

Harga sarana game yang dibeli, kata Ade, cuma sekitar pada beberapa ratus ribu rupiah. “YS lakukan tindakan ini berulang-kali hingga bikin rugi bank sampai miliaran rupiah,” katanya.

Atas tindakannya, YS dijaring dengan masalah berlapis salah satunya Masalah 362 KUHP mengenai Pencurian dengan intimidasi hukuman lima tahun serta Masalah 85 Undang Undang Nomer 3 Tahun 2001 mengenai Transfer Dana.