PSSI Kurang Serius Tangani Persiapan Timnas Di Piala AFF 2018

PSSI Kurang Serius Tangani Persiapan Timnas Di Piala AFF 2018 – Bima Sakti memberikan pesan terhadap PSSI berkenaan persiapan Tim nasional Indonesia di Piala AFF. Selesai tidak sukses di 2018, dia memohon team Garuda udah siap-siap kembali buat 2020.

Hal semacam itu dijelaskan Bima selesai Indonesia memainkan peran pertandingan terakhir kalinya di Piala AFF 2018 kontra Filipina. Di Stadion Khusus Gedung olahraga Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018) , Indonesia main seri tiada gol dengan The Azkals.

Hasil itu gak bikin Indonesia berhasil ke semi-final. Evan Dimas dkk udah diyakinkan terdepak sebelum pertandingan, kalah beradu dengan Thailand serta Filipina–yang udah lolos ke-4 besar dari Kelompok B.

Kegagalan ini pun menaikkan panjang puasa titel Indonesia di Piala AFF, dengan belumlah sempat membawa trofinya. Hal semacam itu bikin Bima Sakti memohon Indonesia berbenah sejak mulai awal agar dapat menggapai titel di Piala AFF 2020.

” Ya ini pengalaman mempunyai nilai untuk saya. Saya dahulu sempat di tahun 2000 ke final, 1998 pun, kala itu tetap Piala Tiger serta saat ini AFF, ” kata Bima dikit nostalgia sesaat.

” Susah ya pastinya susah (lantaran terdepak) . Di muka semua kami bercita-cita, seluruhnya. Dari latihan ya, tekhnis non tekhnis pun kami asah. Seluruhnya udah, ya asam garamnya lah. “

” Jadi buat kedepannya oke, telah mengetahui AFF dua tahun kembali, buat persiapan dari saat ini. Siapa-siapa saja pelatihnya. Uji-coba pun dilaksanakan, tempo hari saya sudah jelaskan apakah saja yg tetap kurang, ” jelasnya.