Real Madrid Awali Kiprahnya dengan Manis di Babak 16 Besar Copa del Rey

Real Madrid Awali Kiprahnya dengan Manis di Babak 16 Besar Copa del Rey – Real Madrid memulai debutnya dengan manis di set 16 besar Copa del Rey. Melawan Leganes di leg pertama, El Real menang 3-0.

Pada duel yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) pagi hari WIB, Madrid lakukan tujuh pergantian dalam formasi team waktu ditaklukkan Real Sociedad di La Liga minggu tempo hari. Sergio Ramos jadi starter dengan trio posisi serang Vinicius Jr, Karim Benzema, serta Lucas Vazquez dipertahankan.

Madrid menguasai jalannya laga dengan 64 % ball possesion serta membuat keseluruhan 16 attempts, sembilan salah satunya pas tujuan.

Meskipun begitu, Madrid kesusahan cetak gol selama set pertama sebab seringkali kesempatan yang didapatkan urung membahayakan gawang Leganes. Gol yang dinanti baru datang di menit ke-44 saat wasit menghadiahi penalti menyusul pelanggaran Gumbau pada Alvaro Odriozola.

Ramos yang maju menjadi pelaksana eksekusi sukses mengonversinya jadi gol serta membawa Madrid unggul 1-0 di perubahan set.

Masuk di set ke-2, Madrid masih tetap ada diatas angin serta selalu mendesak pertahanan Leganes untuk mencari gol kedua-duanya. Akhirnya pada menti ke-62, Vazquez melipatgandakan kelebihan timnya jadi 2-0.

Bermula dari kekeliruan backpass pemain belakang, penjaga gawang Leganes Ivan Cuellar tidak berhasil terima dengan prima serta Benzema merebutnya. Bola dikembalikan ke Vinicius yang langsung mengopernya pada Vazquez untuk dikonversi jadi gol.

Vinicius pada akhirnya cetak gol pun di pertandingan ini, persisnya di menit ke-77 sekaligus juga membawa Madrid pimpin 3-0. Operan silang Odriozola ke tiang jauh diterima tendangan voli terukus Vinicius ke gawang Cuellar.

Sampai laga selesai, score 3-0 masih bertahan untuk kemenangan Madrid. Leganes gantian akan jadi tuan-rumah pada 16 Januari.