Rossi Menilai Kecepatan Mesin 2019 Relatif Mirip Dengan Tahun Ini

Rossi Menilai Kecepatan Mesin 2019 Relatif Mirip Dengan Tahun Ini – Maverick Vinales terasa cukuplah nyaman dengan motor 2019. Rider asal Spanyol itu senang dengan ketekunan yang didapat dari mesin baru.

Vinales jadi pembalap ke lima paling cepat dalam tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11/2018). Catatan waktu terbaik ialah satu menit 38, 376 detik yang berjarak 0,408 detik dari Danilo Petrucci yang jadi pembalap paling depan.

Catatan Vinales jauh berlainan dengan rekanan setimnya, Valentino Rossi, yang perlu senang di tempat 17. Rossi membukukan waktu terunggul satu menit 39,564 detik.
Selesai tes, Rossi mengaku Vinales serta penunggan mesin Yamaha yang lain seperti Franco Morbidelli memang cukuplah kencang. Tetapi belum juga cukuplah untuk bertanding di tempat paling depan dengan beberapa lawan dari Honda serta Ducati.

Rossi memandang kecepatan mesin 2019 relatif serupa dengan tahun ini. Diluar itu penyaluran daya ke ban belakang belumlah maksimal, hingga ada pengikisan semakin besar dibanding dengan beberapa lawan. Ini yang membuat Yamaha bertambah cepat mengendur setelah beberapa putaran.

Tetapi Vinales mengakui dapat meluncur dengan berkelanjutan dengan satu ban yang sama. Rider 23 tahun itu ikut yakin catatan waktu masih tetap dapat diperbaiki dari bidang lainnya, termasuk juga utak-atik setelan elektronik.

“Ini hari konsentrasi pekerjaan kami ialah mesin. Tes yang sama juga dengan yang di Valencia, coba mengerti bagaimana jalurnya. Track ini bahkan juga lebih susah buat kami daripada Valencia. Valencia lebih gampang,” papar Vinales diambil Crash.

“Kami tampil stabil, dengan beberapa putaran pada ban yang kami gunakan serta saya cukuplah suka. Itu bagus, bagus. Kami menggunakan ban-bannya sampai hampir 30 putaran jadi situasinya bagus sebab saya masih tetap dapat menuliskan waktu putaran yang bagus sampai akhir umur ban.”

“Rasa-rasanya kami masih tetap dapat banyak berkembang dari elektronik, dengan basic setelannya. Saat ini mesinnya kerja cukup berlainan hingga motor dapat masuk tikungan bertambah cepat. Saya mesti dikit merubah style motornya. Awal mulanya saya hanya mesti hentikan laju motor, menegakkannya kembali, serta meluncur. Saat ini saya dapat meluncur lebih alami serta mungkin saya dapat tingkatkan motor lebih jauh,” paparnya.