Serangan Panah Menimpa Rombongan BBPJN PUPR Di Papua

Serangan Panah Menimpa Rombongan BBPJN PUPR Di Papua – Serangan memakai busur panah dikerjakan barisan orang tidak diketahui di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua. Salah satunya korbannya adalah pegawai Balai Besar Penerapan Jalan Nasional (BBPJN) Jayapura Kementerian PUPR.

“Akibatnya karena serangan itu korban La Hanafi alami cedera panah di perut sisi belakang tembus paru, serta korban Heri Sugianto alami cedera panah di bagian dada atas samping kanan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam info tercatat, Sabtu (26/10/2019).

Serangan dengan panah ini berlangsung di Jl Gunung, Distrik Dekai, Jumat (25/6). Barisan ini menyerang rombongan staf BBPJN terhitung karyawan PT Agung Mulia. Waktu itu rombongan akan memeriksa project pekerjaan jalan yang dikerjakan PT Agung Mulia.

Awalnya rombongan berhenti di kali Bele Km 45 sebab lihat truk berhenti. Karyawan PT Agung Mulia berhenti untuk memberi pertolongan.

Tetapi kemudian, rombongan dibuntuti orang yang memakai motor sebab ada karyawan PT Agung Mulia yang ambil gambar waga.

“Hingga HP karyawan itu diambil atau diambil alih oleh warga itu. Sesudah mengambil alih HP punya karyawan PT. Agung Mulia selanjutnya rombongan karyawan meneruskan perjalanan,” sambung Kamal.

Rombongan selanjutnya putuskan hentikan perjalanan serta kembali pada Dekai. Waktu putar balik kendaran, mendadak ada sekumpulan orang menghalang.

“Warga itu langsung menyerang rombongan Karyawan PT. Agung Mulia dengan memakai busur panah hingga menyebabkan 2 orang terserang panah. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dekai,” kata Kamal.

Polisi masih menyelidik serangan ini dengan mendatangi tempat insiden. Sedangka dua korban yaitu La Hanafi serta Heri Sugianto (karyawan PT Agung Mulia) dirujuk perlakuan medisnya ke Jayapura.

Selain itu diambil Di antara, Kepala BBPJN XVIII Jayapura, Osman Marbun menjelaskan keadaan La Hanafi telah lebih baik.