Setelah Ke Bulan Pada 2024, Manusia Akan Melancong Ke Mars

Setelah Ke Bulan Pada 2024, Manusia Akan Melancong Ke Mars – Pada 11 Desember 2017 lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump tanda-tangani instruksi yang memerintah NASA untuk siap-siap bawa kembali astronot ke Bulan. Bukan sekedar itu, misi bawa manusia ke Bulan juga dibarengi oleh misi manusia ke Mars serta arah yang lain.

Dikutip dari AFP, NASA memutuskan 2024 untuk bawa manusia ke Bulan serta 2033 bawa manusia ke Mars. Tetapi, beberapa pakar dalam industri antariksa memandang sampai Mars pada 2033 belum juga sangat mungkin.

“Bulan ialah tempat pembuktian buat misi paling akhir kami ke Mars,” kata administrator NASA Jim Bridenstine pada pertemuan minggu ini.

“Bulan ialah jalan kami untuk sampai ke Mars lewat cara paling cepat serta teraman yang mungkin. Itu penyebabnya kami pergi ke Bulan.”

Menurut Robert Howard, Kepala Laboratorium Peningkatan Habitat Ruangan Waktu Depan di Johnson Ruang Center, Houston halangan tehnis atau ilmiah tidak sekitar permasalahan budget serta politik.

“Beberapa orang inginkan kami mempunyai peristiwa Apollo serta mempunyai presiden yang berdiri seperti Kennedy. Kami harus mengerjakannya serta semua negara bergabung,” tuturnya.

“Bila itu berlangsung,saya akan betul-betul menjelaskan 2027. Tetapi saya tidak berpikir itu akan berlangsung. Saya fikir dalam pendekatan kami sekarang ini, kami akan mujur mengerjakannya pada tanggal 2037.”

Tapi Howard menjelaskan berkaitan misi ke Mars, ia pesimis.

“Mungkin (ke Mars) pada 2060-an.”

Rintangan Psikologis ke Bulan

Pergi ke Mars dapat memerlukan waktu paling tidak enam bulan, dibanding dengan tiga hari ke Bulan.

Semua misi dapat memerlukan waktu dua tahun, sebab Mars serta Bumi sama-sama menyatu tiap 26 bulan, satu jendela yang perlu diambil.

Kepala Ilmuwan NASA untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional Julie Robinson mengutarakan pekerjaan penting mereka ialah temukan langkah membuat perlindungan astronaut dari paparan radiasi matahari serta kosmik yang berkelanjutan.

“Yang ke-2 ialah skema makanan,” imbuhnya. Ide skema instalasi sekarang ini tidak bisa dikemas, tidak portabel atau kurang kecil untuk dibawa ke Mars.”

Diluar itu, ada rumor yang punyai urusan dengan kondisi darurat medis yaitu astronaut harus bisa menyembuhkan diri mereka sendiri bila berlangsung kecelakaan.

“Saya betul-betul berpikir permasalahan besar ialah jasnya,” lebih Jennifer Heldman, Ilmuwan Planet NASA.

Satu diantara aduan penting beberapa astronot Apollo ialah sarung tangan mereka, yang begitu mengembang serta menahan mereka lakukan pekerjaan yang terampil.

NASA sedang meningkatkan pakaian baru, yang pertama dalam empat puluh tahun dimaksud xEMU. Tetapi, belum belum siap untuk rekreasi pertamanya di Stasiun Luar Angkasa Internasional sepanjang beberapa waktu .

Di Mars, debu semakin lebih jadi permasalahan dibanding di Bulan. Astronot Apollo kembali dengan debu bulan dalam jumlahnya besar di modul mereka. Menghindarinya dari habitat akan penting untuk misi yang menyertakan habiskan beberapa bulan di Planet Merah.

Tehnik untuk mengeksploitasi sumber daya Mars untuk mengekstrak air, oksigen, serta bahan bakar yang dibutuhkan buat manusia untuk tinggal disana belumlah ada – serta harus ditest di Bulan di akhir dekade ini.

Pada akhirnya ada pertanyaan yang paling fundamental: bagaimana sekumpulan orang menangani desakan psikologis sebab betul-betul terisolasi sepanjang dua tahun?

Tidak mungkin akan untuk berkomunikasi dengan real time dengan kontrol misi Houston: komunikasi radio akan memerlukan waktu di antara empat serta 24 menit di antara planet, satu arah. NASA merencanakan untuk mengetes latihan komunikasi yang terlambat diatas ISS di beberapa tahun akan datang.

Kecerdasan bikinan harus juga ditingkatkan untuk menolong serta menuntun beberapa astronot.

Seseorang periset yang ditugaskan oleh NASA untuk pelajari peluang sampai ke Mars pada 2033 mengaitkan jika arah itu mustahil.

“Ini tidak cuma budget,” kata Bhavya Lal dari Institut Kebijaksanaan Sains serta Tehnologi.

“Itu bandwidth organisasi, berapakah beberapa hal yang dapat dikerjakan NASA saat bertepatan?”

Buat Lal, kerangka waktu yang lebih sesuai kenyataan ialah 2039.